Senin, 16 Juli 2012

Holiday to Yogyakarta

Berlibur bersama Keluarga di Yogyakarta

Tujuan wisata keluarga untuk tahun ini yaitu daerah yogyakarta, aku bersama keluarga merencanakan liburan ke yogyakarta sudah setahun yg lalu, sebetulnya rencananya dulu sepulang dari liburan sekolah tahun 2011 sudah aku program lewat utara dari surabaya lewat utara singgah di jogja, tapi apa hendak dikata anak kecilku sakit, jadi kupatutkan untuk menunda liburan ke jogja, yang akhirnya baru liburan sekolah 2012 ini. alhamdulillah aku sekeluargam kesampaian niatku untuk pergi ke jogja.
           Kisahnya begini, dari tanggal 30 Juli 2012 aku sekeluarga berangkat pukul 21.00 WIB. dari Cilegon menuju Yogyakarta.
           Dalam perjalanan aku selalu menikmatinya. terkadang anak" bercanda  dengan riangnya, sehingga tidak terasa perjalanan, ditempuh selama 5 jam, lalu kami beristirahat sejenak.

Nantinya melanjutkan lagi perjalanan pada pukul 07.00 WIB pagi keeseokan harinya aku sudah sampai di Pekalongan. aku singgah disana untuk sarapan pagi yang kupersiapkan dari rumah, yaitu ayam goreng, roti tawar, dll. alhamdulillah anak keluarga ku dalam kondisi sehat semua, setelah sarapan pagi lalu ku melanjutkan lagi perjalanan. tidak terasa aku berada dlm pusat pertokoan grosir batik Pekalongan, kemudian kami semua turun untuk singgah di pusat batik grosir terbesar di Pekalongan. aku belanja batik untuk souvenir orang: yang berada dlm kehidupanku, seperti untuk para guru, sahabat, teman, saudara, pembantu, semua aku belikan, aku bahagia keperluan itu dengan biaya Rp. 600.000 batik murah termasuk baju hem batik, tas dll, kemudian stlhbelanja kami semua melanjutkan perjalanan lagi, tapi sebelumnya kami mencari makan siang di bebek goreng haji slamet  sambel berek, rasanya standar tidak terlalu enak biasa" saja.
stelah makan dilanjutkan lagi perjalanan hingga menuju Batang  lalu lewat jalan alternatif, sukorejo ke temanggung dlm perjalanan dari deket terlihat gunung" yg menjulang tinggi.. wah.. wah.. cuacanya cukup baik, indah dan sejuk sekali sampai di temanggung kita jam 19.00 WIB, lalu kami menginap di hotel Nirwana, alhamdulillah kami bisa beristirahat disana sambil melepaskan lelah, nonton tv, makan malam, kemudian kami pun tertidur pulas sekali mungkin karena lamanya perjalanan.
            Alhamdulillah pagi harinya kamipun melanjutkan ke araha magelang daerah yg dituju yaiti objek wisata candi borobudur pada pukul 10 WIB kami sampai di borobudur, begitu turun mobil kami diserbu para penjual topi, gantungan kunci, dll.
           Tak kuasa menolak, kamipun membeli topi angrybird warna merah buat mas ieky dan dek iwan, sedang mas awan topi bergambar candi borobudur, dek diva memilih topi besar rajutan warna coklat, beli gantungan kunci dll..., kami melanjutkan jalan-jalan naik ke puncak borobudur, yang sebelumnya membeli tiket masuk, yang dewasa 30.000 X 3 = 90.000 ,- yang anak 12.500 X 3 = 37.500,- setelah tiket sudah terbeli, lalu masuk ke lokasi candi yang peraturannya memakai sarung batik yang di lilitkan ke pinggang.
          Disini selanjutnya kami sekeluarga mengunakan kain sarung tersebut lalu menaiki tangga candi untuk berpose di candi tersebut.

Lucu--lucu banget posenya, dek ieky dan Iwan juga bisa pose sangat lucu-lucu dan liat aja hasil gambarnya saat di puncak borobudur... Subhanallah... Pemandangannya indah banget, menawan sekali, di hamparan pegunungan terlihat jelas sungguh menyegarkan mata. Saat turun dari Stupa Borobudur banyak di jajahkan kerajinan khas Borobudur aku pun membeli ournomen Candi Borobudur, tak lupa cobek batu pun abu besi nya mainan gasing dll, baju khas Borobudur buat Ieky, Iwan murah sekali 25.000 setelah di rasa cukup lelah kami pun melanjutkan pelancongan ke borobudur, bak turis lokal kami pun melanjutkan pelancongan ke arah jogjakarta - dari borobudur ke borobudur ke jogjakarta kurang lebih 30 km. kami pun menuju hotel sargede jogjakarta yg sebelumnya sudah kami booking lewat booking.com di internet, oh ya tidak tertinggal ceritanya sblm di jogja saat di magelang kami pun teringat dengan kenangan masa kecilku saat aku nemenin ibu swarji ke magelang ada kueh getok trio untuk obat tombo roso kangen saja.
balik lagi begitu ke jogja aku menuju penginapan wisma sargede, disana ada tempat tidur 5 buah jadi masing" dapat 1 kasur alhamdulillah bisa tidur nyaman, lalu setelah mandi kami pun melanjutkan kongkow konkow ke malioboro 1 minggu wah.. wah.. beda banget dengan malioboro yg dulu pernah aku kenal, semakin rame saja, apa lagi jajanan lesehannya alamakk.. jajanan kaki lima tapi harga bintang 5, kebalik khan?
tapi itulah,. efek dari daerah yg dibikin hotel, wisata, katanya daerah wisata budaya, tapi akibatnya semua serba mahal.
ini kisahku saat makan lesehan di hari pertama di jogja makan kuliner di malioboro. angger" keciku menolak saat ku ajak mencicipi kuliner di lesehan malioboro mungkin karena tidak terbiasa. aku memesan burung dara goreng 2 porsi, ikan lele 1 porsi - nasi putih 2 piring, es teh manis 4 - kocek yg ku bayar Rp. 105.000
bagi ku bayar segitu tidak sesuai dng rasa yg kudapat. tau nggak burung daranya alot kaya makan sandal jepit, lelenya pun sama  danginge atos.
saat membayar tak "mas kui burung darane, lelene, ga enak poolll, alot banget daginge, terus larang pisan jare bakule.." nggih bu niku setokan dadi org anyar gorengan"
ngawi kabeh podo mawah bu..
wish enak cukup deh gak apuh kuliner di lesehan malioboro lagi.